fbpx

Darut Taqwa

Pembukaan KMD oleh Bupati Ponorogo

Penyerahan Tunggul Latihan Sebagai Simbolisasi dibukanya Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Ponorogo di Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo

PONOROGO – Upacara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Ponorogo di Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo dibuka oleh KA. Kwarcab Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH. (1/11)

Kepramukaan merupakan ekstrakurikuler yang amat populer di seluruh lapisan pendidikan di Indonesia, tak terkecuali lembaga pesantren yang sebagian besar mewajibkan santrinya untuk mengikuti ekstrakuriler tersebut. Hal ini dikarenakan Pramuka adalah salah satu wadah besar untuk memupuk jiwa kedisiplinan para santri serta menumbuhkan nilai-nilai kreatifitas yang nantinya dapat di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo Drs. KH. Samsudin, Lc., beserta jajaran Direktur, bersama KA. Kwarcab Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH., beserta rombongan.

Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo menjadikan kepramukaan menjadi ektrakurikuler wajib bagi seluruh santri. Maka dengan adanya kegiatan tersebut, kebutuhan akan peningkatan kualitas mendorong kepramukaan di Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo, mengadakan pelatihan bagi santri kelas 11 sebagai seorang Pembina Pramuka, yaitu dengan diadakannya Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada tanggal 1-6 November 2022.

KA. Kwarcab Hj. Lisdyarita, SH. bermain games bersama peserta KMD

Program ini adalah program tahunan, yang mana tahun ini adalah tahun ke-6 Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo mengadakan KMD. 129 calon Pembina yang terdiri dari 62 santri putra dan 67 santri putri menjadi peserta pelatihan selama 6 hari ini. Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo Drs. K.H. Samsudin, Lc, berharap “bahwa dengan diadakannya KMD ini, dapat menjadi bekal (santri) untuk menjadi Pemimpin yang adil dan bijak di masyarakat, serta membawa banyak manfaat kedepannya.” Dalam sambutannya, Kak Rita, sapaan akrab KA. Kwarcab Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH., juga berpesan kepada santri “Mudah-mudahan kalian menjadi insan-insan berilmu dan berteknologi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa.” Baarakallahu lanaa. (HUMAS)
__

Foto Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo Drs. KH. Samsudin, Lc. bersama Hj. Lisdyarita, SH. dan jajarannya
Credit
Foto : Darut Taqwa Creative Team Chapter 2
Teks : Faris Notonegoro
Editor : Bahrun Mahabi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top