fbpx

Darut Taqwa

Studi Banding Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra Magetan di PPDT

PONOROGO – Terbukti memiliki pembinaan dan pendidikan Al Qur’an yang cukup berkwalitas, Pondok Pesantren Darut Taqwa Jenangan Ponorogo mendapat kunjungan study banding dari pondok pesantren Baitul Qur’an Aljahra Kabupaten Magetan pada Rabu, 7/9.
Dalam kunjungan silaturahmi sekaligus melakukan study banding, rombongan ponpes Baitul Qur’an Aljahra Magetan diterima langsung oleh Ustad Drs. H. Ahmad Tobroni, M.Pd selaku direktur Pendidikan sementara dari pihak ponpes Baitul Qur’an Aljahra dipimpin langsung oleh Ustad Iqbal Tantowi, LC.


Dalam kesempatan itu, secara gamblang direktur pendidikan Ponpes Darut Taqwa Ponorogo, H. Ahmad Tobroni mengungkapkan secara singkat pembinaan dan pendidikan Al-Qur’an yang dilakukan hingga kini membuahkan hasil yang gemilang terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusianya baik para santri maupun kelembagaannya.
Dijelaskan H. Ahmad Tobroni bahwa yang utama dari pembinaan dan pendidikan Alquran adalah suri tauladan atau contoh yang baik dalam keseharian. Dimana, para santri diajarkan bagaimana menjadi santri pelopor untuk kemajuan lembaga dan itu menjadi wujud keberhasilan pembinaan di pesantren. Lanjut direktur pendidikan, “Dengan pembinaan dan Al Quran yang baik dapat membantu mereka mudah untuk masuk di perguruan tinggi dengan harapan dapat menjadi figur pelopor di kemudian hari. ” Ujar direktur pendidikan Putra, H. Ahmad Tobroni.

Sementara itu Ustad Iqbal Tantowi, LC selaku perwakilan dari ponpes Baitul Qur’an Aljahra Magetan menyambut hangat atas pencerahan yang disampaikan direktur pendidikan Ponpes Darut Taqwa Ponorogo.
“Dengan kunjungan ini kami harapkan mendapatkan banyak ilmu yang kelak dapat memberikan banyak ilmu yang bermanfaat.“ujar Ustad Iqbal Tantowi LC.


Hasil pantauan bagian humas Pondok rombongan perwakilan dari Ponpes Al Jahra Magetan begitu semangat dan penuh antusias dalam mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh pihak pondok Darut Taqwa Ponorogo. (Humas).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top