fbpx

Darut Taqwa

Pondok Pesantren Darut Taqwa Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72

Darut Taqwa – Kamis, 17 Agustus 2017 Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72. Peringatan ini ditandai dengan dilaksanakannya Upacara kemudian dilanjutkan dengan perlombaan sebagai ajang penguatan nilai kekompakan dan gotong royong.

Dalam pelaksanaan upacara Ustadz Ahmad Thobroni selaku inspektur berpesan tentang makna kemerdekaan yang mana kemerdekaan itu bukan didapat sebagai hadiah, tetapi didapat melalui perjuangan para pahlawan dan juga paling terpenting ialah tidak terlepas dari peran dan perjuangan para santri.

Pembuktian santri sebagai pejuang ialah Pangeran Diponegoro atau Abdul Hamid yang merupakan jebolan pesantren,  juga dengan KH. Hasyim Asy’ari yang mengajak seluruh santrinya berjuang melawan penjajah.

Maka, wujud dari kesyukuran itu semuanya kita wajib merawat, menjaga dan meneruskan tongkat estafet perjuangan para pendahulu untuk senantiasa mengharumkan nama bangsa kita dengan terus belajar dan belajar, karena sesungguhnya masa emas adalah pada masa-masa remaja “Muda Bekarya, tua banyak jasa dan mati masuk syurga” sambung beliau mengakhiri sambutannya. (mrm)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top