fbpx

Darut Taqwa

Apel Tahunan dan Keberagaman Santri

Darut Taqwa – Keberagaman suku dan budaya yang melatar belakangi santri akan membuat sebuah watak tersendiri bagi santri baru maupun santri lama. Maka keberagaman itu sendiri memang harus dihargai sebagai keberkahan yang nantinya akan mempererat nilai ukhuwah.

Untuk itu Pondok Pesantren Darut Taqwa pada Senin, 24 Juli 2017 lalu menggelar acara Apel Tahunan yang selain merupakan tonggak awal dibukanya seluruh kegiatan pondok juga sebagai pengenalan keberagaman (red. asal daerah) santri  yang sengaja dipertontonkan kepada seluruh elemen pondok baik santri, pengasuh, guru dan pimpinan lembaga, untuk lebih mensyukuri dan menjadi semangat tersendiri dalam mendidik dan mengasuh santri, karena ini merupakan amanah besar yang diberikan oleh Allah SWT sambung Pimpinan Pondok pada saat memberikan amanat.

Selain itu juga bapak pimpinan menyampaikan apa yang akan menjadi dasar pendidikan yaitu yang terangkum dalam Sapta Jiwa Pondok dan Pilar-pilar pendidikan yaitu Al-Qur’an, Bahasa, Karakter dan Akademis santri. Sesi akhir upacara kali ini diakhiri dengan parade konsulat yang ada di Pondok Pesantren Darut Taqwa. (mrm)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top