fbpx
Home / Uncategorized / SILATURROHIM & HALAL BIHALAL FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN SE-PONOROGO bersama Bupati Ponorogo, Bapak H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M.

SILATURROHIM & HALAL BIHALAL FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN SE-PONOROGO bersama Bupati Ponorogo, Bapak H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M.

Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo berkesempatan menjamu Bupati Ponorogo Bapak Sugiri Sancoko, S.E., M.M. dan menjadi tuan rumah dalam acara Halal Bihalal yang diadakan oleh (FKPP) Forum Komunikasi Pondok Pesantren se-Ponorogo pada Ahad (29/5/2022). FKPP merupakan jembatan komunikasi antar pesantren yang ada di Ponorogo. Dalam agenda tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo Drs. K.H. Samsudin, Lc. menyampaikan sambutanya bahwa, harapannya FKPP bisa memberi saran dan masukan untuk mendukung kemajuan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo. “Tentu bapak-ibu yang saya hormati, saya beserta teman-teman dari pondok disini, masih belajar. Untuk itu terimakasih banyak, FKPP telah memercayakan pertemuan pada malam hari ini, berada disini (Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo). Semoga, pertemuan pada malam ini, menjadi sebab keberkahan untuk seluruh pondok dimanapun itu berada.”

Bupati Ponorogo juga berharap, pada forum tersebut dapat menjadi sarana komunikasi antara pemerintah daerah dan pondok pesantren se-Ponorogo, guna mewujudkan Ponorogo sebagai kota santri dan berbudaya, yang mana akan dijadikan ikon kota ponorogo kedepanya. “Terimakasih, hubungan kita (FKPP) semakin indah, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari teman-teman dari bapak kyai kabupaten Ponorogo sama-sama kita wujudkan, dengan berundingnya lebih dalam sambil kita belajar bersama-sama.” Keinginan tersebut juga disambut hangat oleh Ketua FKPP K.H. Bambang Sudarsono yang juga siap mendukung program tersebut.

Dalam acara tersebut juga dihadiri pejabat daerah lainnya seperti, wakil dari Kementrian Agama, Ibu Camat, Kepala Desa Pintu, serta Muspika Kecamatan Jenangan yang berkenan hadir untuk menyokong serta partisipatif menyukseskan acara tersebut. Wakil dari Kementrian Agama menyampaikan bahwa, Kabupaten Ponorogo merupakan kota dengan pesantren terbanyak se-karesidenan Madiun. Oleh karena itu, pentingnya komunikasi antar lembaga pemerintah khususnya Kementrian Agama dengan Pesantren, dapat terwujud lebih baik pada forum komunikasi ini. (ppdt/far/bah)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *