fbpx
Home / Berita / Cetak lulusan yang siap mengajar Alquran, PP Darut Taqwa Ponorogo jalin kerjasama dengan lembaga Ummi Foundation

Cetak lulusan yang siap mengajar Alquran, PP Darut Taqwa Ponorogo jalin kerjasama dengan lembaga Ummi Foundation


Pimpinan Ponpes Darut Taqwa Ponorogo lakukan kerjasama Dengan lembaga Ummi Foundation wilayah Madiun raya 

PONOROGO, – Pondok pesantren Darut Taqwa Ponorogo punya komitmen kuat agar setiap santri lulus bisa mengajarkan metode Alquran Ummi. Dilangsir di website UMMI Foundation, bahwa pembelajaran Al-Qur’an Metode UMMI sudah ada sejak tahun 2011.

Oleh karenanya, UMMI Foundation telah memiliki perjalanan yang cukup panjang dalam membentuk sistem pembelajaran Al-Qur’an yang baik dan efektif.

Berkaitan dengan hal itu guna meningkatkan kwalitas para santri Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo menjalin kerjasama atau MoU dengan Ummi Foundation wilayah Madiun raya pada Kamis, 30/6.

Drs. KH Samsudin, Lc Pimpinan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo menyampaikan maksud dari kerjasama tersebut adalah dalam rangka mengimplementasi sistem pembelajaran Al-Qur’an Metode UMMI di Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo. 

Maka dari itu, harapannya, dengan adanya pembelajaran Al-Qur’an Metode UMMI ini nanti, para santri dan profil lulusan Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo dapat memiliki pendidikan Al-Qur’an yang baik, standar, dan sistematis, sehingga akan siap untuk menjadi pengajar Al-Qur’an yang baik pula di masa depan.

Masih menurut pimpinan pondok, selain bisa belajar dengan baik dan hasilnya pun juga baik, santri-santri bisa mengajar dengan baik pula. Cara mengajar Al-Quran yang baik dan benar, InsyaAllah kita akan ajarkan lewat kerjasama dengan UMMI Foundation. 

“Jadi nanti selain di sini (pondok) belajar, lulus dari sini santri bisa mengajar Al-Quran dengan baik dan benar, bahkan terstandar. sehingga secara kualitas, sudah memenuhi standar bagaimana mengajar Al-Quran yang baik dan benar.” ucapnya.(Nang/HUMAS)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *